Bacaan Lafadz Niat Sholat Sunat Hajat Lengkap Arab Latin Arti dan Caranya

Lafadz Bacaan Khusus Niat Sholat Hajat Lengkap Arab Latin arti dan Caranya - Hajat merupakan keperluan seseorang dalam menghadapi apa saja yang kita maksud, setiap orang pasti akan selalu mengalami yang nama nya hajat yakni keperluan yang di khususkan, atau keinginan yang ditentukan, keinginan tersebut pastinya ingin tercapai sesuai yang kita harapkan kita berdoa agar semua hajat kita tercapai, untuk itu disini kami akan menuliskan bacaan doa dan niat sholat hajat lengkap dalam tulisan arab, latin dan cara melakukannya, manfaat sholat hajat, dzikir dan doa setelah sholat hajat yang mustajab.

Seperti yang telah kami tulis pada artikel sebelumnya yang terkait dengan sholat hajat yaitu doa setelah solat sunat hajat dan tata caranya, pada artikel ini akan kami tuliskan secara khusus untuk bacaan niat sholat sunnah hajat lengkap yang akan di tulis secara lengkap dalam tulisan arab, latin dan juga artinya supaya mudah di pahami oleh semua pembaca dari mulai anak-anak remaja dan juga dewasa karena mungkin diantara sahabat masih ada yang belum hafal untuk bacaan tersebut.

Sebelum kami tuliskan bacaan niat tersebut pada paraghraf ini akan kami sedikit bahas dahulu untuk yang terkait dengan sholat hajat atau niat sholat hajat, hajat merupakan keperluan, jadi barang siapa yang hendak menghadapi suatu keperluan yang baik, misal ketika akan menghadapi ujian sekolah, ketika hendak mau bepergian, menghadapi pernikahan atau keperluan apa saja maka sebaiknya hendaklah dahulukan untuk menunaikan sholat sunat hajat, ada juga sholat hajat yang secara khusus semisal sholat hajat khusus rejeki, memohon rejeki yang halal dan barokah kepada Allah SWT.

Bacaan Lafadz Niat Sholat Sunat Hajat Lengkap Arab Latin Arti dan Caranya

Kemudian mengenai niat, niat adalah rukun yang pertama dalam menunaikan sholat, jadi jika sholat tidak di dahului dengan niat maka tidaklah syah sholat tersebut, selain itu yang namanya niat di setiap ibadah lain seperti puasa, jakat harus didahului dengan niat, dan yang paling utama tempatnya mengedalkan/mengucapkan niat itu di dalam hati untuk mengucapkan niat secara lisan itu adalah sunat hukumnya, dalam sholat diucapkan ketika memulai sholat pada ketika akan takbiratulikhrom, berikut dibawah ini untuk lafadz bacaan niat sholat hajat lengkap.

Niat Sholat Hajat Dalam Bahasa Arab :

أُصَلِّي سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعاَلَى

Tulisan Latin :
Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya :
"Aku berniat salat hajat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala".

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat :

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Tulisan Arab :
Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :
"Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang".

Dalam tata cara pelaksanaan sholat hajat pertama untuk jumlah roka'at Sholat Hajat sedikitnya di kerjakan sebanyak dua rakaat hingga sebanyak-banyaknya 12 raka'at dengan salam di setiap 2 rakaat, untuk bacaan dalam sholat hajat ada dua pendapat pendapat yang per tama Membaca Ayat Kursi dan surah Al-Ikhlash pada tiap rakaatnya, pendapat yang kedua pada rakaat pertama membaca surat al-kafiirun sebanyak 10 kali setelah membaca surat al-fatihah, pada rakaat kedua membaca surat al-ikhlas sebanyak 11 kali sama setelah membaca surat al-fatihah.

Akan tetapi jika bacaan-bacaan surat tersebut tidak hafal maka bacalah surat apa saja yang kita hafal, untuk waktu pelaksanaan sholat hajat boleh dikerjakan kapan saja asal tidak pada waktu yang di haramkan sholat, namun sebaiknya kerjakanlah pada malam hari. Sahabatku sudah saatnya kami akhiri untuk sekilas pembahasan dan penulisan mengenai niat sholat hajat, semoga saja apa yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat mohon maaf dari segala bentuk kekurangannya sekian dan terimakasih. Untuk info pencarian paling banyak dicari (lafadz niat, Jumlah roka'at, tata cara, salat hajat lengkap).